REVIEW JUJUR LAGU I'M OK - iKON

by 19.20 0 komentar
Annyeonghaseo... i'm back dengan sebuah review.n lagu dari iKon.
Ini adalah review lagu pertama aku.. *iya gak sih??? Iya deh kayaknya

Tapi kenapa lagu lama yang di review?
Well, sejujurnya ini adalah salah satu lagu favorit aku dari iKon . Seperti judulnya "I'M OK"
Yang entah kenapa baru kepikiran ngereview sekarang.

Sejujurnya aku berani nulis kayak gini *karena ini akan sedikit lebay* setelah mendengar orang yang ternyata sepemikiran sama aku  tentang lagu ini yaitu han yoora eooni.

Pertama dan yang paling utama, Aku sebagai ARMY ikut merasakan kesedihan yang dirasakan ikonic saat mendengar kabar bahwa B.I keluar dari ikon. Mendengar berita orang orang yang keluar dari grup mereka bikin aku sedih karena aku gak bisa bayangin kalau itu terjadi sama idola aku juga.

Dan untuk keluarnya B.I juga dari Agensi .. tolong jangan bersedih. Karena YG bukan tempat yang pantas lagi buat B.I.

Ngebayangin kerja kerasnya B.I sejak era survival WIN lanjut ke M&M dia mengemban tugas sebagai Leader juga Producer juga doal Koreografi juga ngejaga member yang lain. Itu tuh berat banget aku gak bisa bayangin diusia segitu. mana lagu lagu iKON selama ini adalah ciptaannya B.I .. berat... berat banget dan lingkungan YG udah gak baik lagi buat B.I jadi aku seneng dia keluar dari sana. Yang penting sekarang B.I bahagia


Welll... ayo kita mulai dari terjemahannya yah *iya karena aku buta hangul kan.. untuk membedah kita harus paham.. untuk paham kita harus pake terjemah wkwkwk

I'M OK ini.. MV nya dark.. serem.. ada api-apinya ada darah darahnya bener bener kayak menggambar seseorang yang lagi kesakitan.. kesulitan.. kesedihan... kebingungan... kepahitan... seperti sebuah depresi


"Aku baik-baik saja
Jangan menghiburku
Kau tidak perlu mengasihaniku
Kau tidak harus berada di sampingku, aku baik-baik saja"

DAMN!!! aku lemah dengan lirik lirik kayak gini. Mana musiknya udah kayak pop rock mellow bikin lagu dan pesannya dapet banget.
Ngebayangin B.I nyiptain lagu ini waktu dia lagi ngerasa kesepian. Mungkin B.I lagi merenung pas bikin lagu ini. Mungkin B.I ngerasa kosong tapi dia meyakinkan dirinya kalau dia itu baik-baik aja walau sebenernya enggak.
B.I gak mau dikasihasi... dan orang-orang yang sudah banyak mengalami rasa sakit. Orang itu biasanya akan benci jika merasa dikasihasi.. orang itu akan merasa kecil.

Apa B.I juga begitu?? Ooohhhh imajinasiku sesedih ini gak tahu kenapa

B.I gak mau ditemenin karena B.I ngerasa dia baik-baik aja dan AKAN baik-baik aja. *strong people




"Aku baik-baik saja
Jangan khawatirkan aku
Kau tidak perlu memikirkanku
Aku sudah terbiasa sendiri
Aku baik-baik saja"


Jadi sejakali lagi.. disini diperjelas kalau B.I ini gak mau bikin pusing orang. Dia gak mau orang-orang khawatir ke dia. Dari pada milih nemenin.. B.I nyuruh orang orang jangan ada disamping dia. Karena B.I sudah terbiasa sendiri... disini kayak diperjelas banget kalau orang yang sesibuk B.I ada saatnya dia ngerasa sepi




"Aku tidak ingin mendengar kata-kata penuh harapan
Aku sulit tidur karena kenyataan terlalu sulit dihadapi
Aku telah mencoba menemukan hal-hal yang bisa mengisiku, ternyata hanya berupa minuman
Aku menjadi acuh tak acuh terhadap situasi apapun
Meskipun aku lebih baik sendirian"


Reff ini bagian bobby kan? Bobby cabat nya B.I huhu.... oke beralih ke lagunya lagi. Dan karena dari awal juga ngomongin B.I.
Aku ngerti kenapa orang-orang sedih benci banget sama kata-kata bijak yang penuh harap. Kata-kata manis tetaplah kata-kata. Disini kayak tergambar banget kalau B.I orang yang logis. Artinya dia ini type orang yang memakai logika atau mendahulukan logika dari pada perasaan. Betul??
Kalimat sulit tidur... menandakan kalau B.I memang sedang stress. Coba kalian-kalian yang suka bergadang tengah malem cuman buat mainin hp. Mungkin terkesan B aja. Tapi untuk beberapa kasus orang yang pribadinya tertutup mereka susah tidur karena banyak pikiran geng... ini kayak.. aku gak mikirin apa-apa tapi aku gak bisa tidur. Itu pertanda ada yang kamu pikirin.

B.I orang yang jenius.. banyak hal yang pengen dia lakuin apalagi diusia dia yang masih muda. Tapi apa yakin orang sesibuk B.I punya waktu luang. Aku pikir dia bakal punya waktu luang.. tapi waktu luang nya sendiri akan habis dengan dia mikirin mau ngapain. Dan akhirnya B.I berakhir gak ngapa-ngapain dan menjalankan rutinitas yang sama lagi. Bikin musik.. nulis lirik dan lain sebagainya


"kesendirian menghantamku dari waktu ke waktu
Walaupun aku ingin melakukan banyak hal berbeda,
aku menjadi lesu
Jawabanku akan selalu menjadi senyum besar jika seseorang menanyakan bagaimana keadaanku"

Ngebaca bagian ini rasanya aku pengen lari dan peluk dia sekarang lalu bilan"tidak apa-apa, aku ada disini sekarang" DUHHH
"Aku merasa semua orang telah berpaling dariku, aku merasa buruk terhadap diriku sendiri, aku merasa kecil
Saat aku sendirian, jika kamu menyaksikan air mataku, tolong tinggalkan aku"


Manusia pasti gak lepas dari salah dan B.I pasti juga pernah membuat kesalahan yang membuat dia merasa buruk.
Mungkin saat itu.. orang-orang disekitar dia mulai bersikap beda ke dia. Dan karena orang-orang itu B.I merasa kecil dan merasa makin buruk lagi.
Dan yang paling menyayat nya lagi adalah .. kalau kita liat B.I nangis.. B.I pengen kita pergi seolah gak liat apa-apa. Seolah gak ada yang terjadi. B.I kayak yang udah gak percaya sama orang lain. Disini kayaknya B.I hanya mengandalkan hatinya sendiri

"Aku tidak ingin mendengar kata-kata penuh harapan
Mengapa semua orang menganggap ini masalah besar saat aku baik-baik saja?
Berakhirnya hubunganku memang sedikit sulit, meninggalkanku dengan luka kecil"

Mengapa semua orang menganggap ini masalah padahal B.I ngerasa baik-baik aja. Atau mungkin B.I ngerasa lebih baik oleh "masalah" itu. Keterlaluan gak sih??? Jadi ini kayak ungkapan 'sekarang gue ngerasa bahagia terus kenapa elo mempermasalahin itu?' Tapi ini lebih dalem lagi.. paham gak maksudnya? Aku susah berkata kata nih huhu

"Aku tahu ini akan baik-baik saja setelah satu atau dua hari"

Tapi kamu harus menyelesaikannya B.I .. gak ada yang berakhir sampai itu benar-benar berakhir.

"Diam berarti "Tolong bahagialah"
Air mata berarti "Aku benar-benar mencintaimu"
Aku tidak akan mati hanya karena dia meninggalkanku,
tolong jangan lihat aku layaknya orang yang sekarat"


TOLONG SIAPAPUN PELUK B.I T_T

Kalau mengikuti kasus B.I ditahun 2016 yang lalu diungkit lagi tahun 2019 sampai puncaknya dia keluar dari YG dan iKON. Kayaknya dilagu ini bener-bener mencurahkan soal emosinya dia.
Balik lagi kita gak tahu apa yang terjadi di kehidupannya dia.. apakah B.I bener-bener bahagia atau enggak selama ini. Apakah lingkungan dia baik buat dia atau enggak.

Fakta bahwa seorang idol yang telah bekerja keras mengalami masa-masa yang sulit itu membuat aku sedih.
Sebagai oranh yang selfproduce B.I dituntut buat bikin lagu bagus... sudah ratusan lagu yang dia buat. Hanya sebagian kecil yang bisa kita dengarkan dari lagu ciptaannya dia.

Saat ada sebuah artikel mengatakan "ikon tidak perlu kesusahan soal lagu. Jika YG tidak membuat ikon comeback maka B.I punya banyak stok lagu untuk comeback ikon"

Aku pernah liat kalimat itu dan justru itu bikin aku mikir kayak... udah berapa lama B.I menghabis kan waktu cuman buat bikin lagu. Sepinter pinter nya orang bikin lagu... gak kayak kita yang bikin diari habis iti selesai tutup buku.

Sekarang selesai.. aku harap B.I sekarang bahagia dengan pilihan yang sudah ia pilih

Huddami

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar