2 LEADER KPOP KHARISMATIK GENERASI KE 3

by 18.52 2 komentar
Hallo.. senang bisa berkunjung lagi ke blog ini

Kalian yang gak sengaja ketemu sama tulisan ini pasti kalian lagi kepo kan tentang sosok sosok leader kayak gimaba sih yang kharismatik itu?

Aku akan menunjukan dua leader kharismatik kpop generasi ke-3 yang sangat kharismatik dengan kepemimpinannya (IN MY OPINION)

Aku akan menunjukan 2 saja..


Leader itu sosok yang paling berpengaruh dalam kesuksesan sebuah group.
Selain kerja team, sosok leader juga menentukan kesuksesan sebuah group idol.

Biasa nya sosok tertua biasa dijadikan leader karena paling dewasa.
Ada juga orang paling berbakat yang dijadikan leader.

SM Entertaiment biasanya menjadikan member tertua sebagai Leader. Tak selalu juga sih
Kalau YG entertaiment biasanya ngejadiin orang paling berbakat sebagai Leader.



Jadi siapakah 2 orang itu menurut opiniku?


1. KIM HAN BIN (B.I)


Pria kelahiran tahun 1996 ini bisa dibilang sukses menjadi Leader. Hanbin ini terkenal dengan sifat kepemimpinannya yang Tegas dan sedikit keras. Mungkin orang akan mengatakan dia kasar dan jahat. Tapi justru itu point utama seorang pemimpin. Tegas!

Hanbin adalah sosok yang perfectionis. Sikap nya ini sudah terlihat sejak ia muncul di WIN dan M&M. Bagaimana cara ia mengajak temannya untuk berlatih lebih keras membuktikan ia memiliki sifat pemimpin sebagai pendorong.

Member iKon juga mengatakan kalau hanbin akan sangat serius saat sedang bekerja. Ia sangat profesional. Saat rekaman tak jarang para member membuat kesalahan. Hanbin yang begitu detail akan mengoreksi setiap kesalahan dengan Tegas.

Tak jarang member iKon mengungkapkan kalau mereka sedikit terluka. Namun member iKon sadar kalau itu semua dilakukan untuk kemajuan grup mereka. Dan apa yang dilakukan hanbin memang pantas dilakukan oleh seorang Leader.

Saat berada di ruangan untuk berlatih dance pun. Hanbin akan melihat ke-6 member berlatih dan memperhatikan setiap detailnya.

Yanga aku suka dari dia adalah.. hanbin akan mencontohkan terlebih dahulu lalu akan diikuti oleh member lain. Ini membuktikan kalau hanbin sebagai Leader bisa menjadi panutan.

Eitts... tapi saat sedang tidak bekerja. Hanbin ini sosok yang supel  hangat dan penyayang. Ia menyayangi para member.

Sosok penggila kerja! Katakanlah seperti itu karena hanbin menyebutkan bahwa hobby nya adalah kerja karena pekerjaannya adalah hobby nya. Terkadang saat bekerja ia tidak merasa sedang bekerja. Tapi ada saat nya dimana pekerjaannya terasa sulit saat berada distudio untuk membuat musik.

Tapi seberapa sulitpun hanbin ini sosok Produser hebat yang dimiliki YG.
Ia memiliki ratusan lagu ciptaannya sendiri. Penggemar mengatakan YG tak akan takut kehabisan lagu untuk iKon karena hanbin sudah memiliki banyak.

Sosok yang sangat mencintai musik terlihat jelas pada diri hanbin.







Eitt.. dibalik kharismanya sebagai seorang Leader ternyata hanbin ini takut serangga juga loh.

Tapi hanbin pecinta hewan juga kok walau itu bukan serangga ahahaha





2. KIM NAMJOON (RM)



Jika hanbin terkenal sebagai Leader yang Tegas, maka namjoon terkenal sebagai Leader yang bijak sana.
Bukan tanpa alasan, mungkin orang melihatnya sebagai sosok yang elegan dan cuek. Namun ternyata namjoon ini memiliki pribadi yang ceria, lembut dan hangat.

Karena ia bukan anggota tertua kadang namjoon merasa canggung saat harus bersikap sebagai Leader. Namun para member tertua JIN dan SUGA sangat menghormati namjoon sebagai pemimpin grup.

Sebelum menjadi BTS namjoon ini sudah sukses menjadi rapper undergroud. Undergroud terkenal paling bisa dalam membuat disstrack dalam setiap rap nya.

Disstrack itu seperti mengkritik pemerintahan atau mengkritik rapper lain atau mengkritik kehidupan. Dan jika kalian perhatian setiap lagu yang diciptakan namjoon memiliki makna yang mendalam soal kehidupan. Baik itu tentang perteman, kekeluargaan atau tentang sosial.

Namjoon ini tipe perenung, ia akan merenungi setiap komentar jahat yang ia baca. Dan komentar yang paling menyakitinya adalah saat ia disuruh keluar dari BTS oleh antis.

BTS adalah segalanya untuk namjoon. Saat dia memiliki kesempatan untuk debut sebagai solo. Ia dengan tegas memilih GROUP!

Ia juga membujuk JHOPE agar tetap stay saat JHOPE akan memutuskan keluar dari Bighit.

Namjoon juga pernah mengajak JIN makan dan membahas apakah jin sudah siap untuk debut atau tidak. Namjoon ini sosok Leader yang cocok dijadikan tempat curhat para member.
Tidak hanya member saja, terkadang pada acara fansign .. penggemar akan curhat dan namjoon akan membalas curhatan mereka.


Dengan IQ 148 namjoon termasuk golongan orang yang jenius. Dengan IQ setinggi itu orang tua nya ingin namjoon bekerja sesuai dengan kecerdasaannya. Menjadi guru misalnya atau pegawai pemerintahan mungkin

Tapi kata namjoon jika ia hidup seperti itu mungkin ia akan menjadi orang bisa ke 5.000 di korea. Tapi dengan menjadi rapper dia bisa menjadi orang nomor 1. /prok prok prok/

Pola pikir namjoon aku suka, bagaimana dia memandang kehidupan aku suka.

Rap baginya adalah solusi dikala stress. Ia selalu curhat di fancafe dan kata orang semakin jenius seseorang semakin kata kata nya sulit dimengerti oleh orang normal kebanyakan.

Seperti aku yang berIQ rendah. Saat membaca curhatan Namjoon seperti lagi membaca puisi. Dia banyak memakai kalimat seperti sajak yang indah dan rumit untuk dimengerti. Tapi saat sudah mengerti kalimat kalimat itu dan curhatannya memiliki makna yang dalam.

Saat pidato kemenangan pun BTS adalah grup yang paling dinantikan pidatonya. Karena setiap pidatonya terkhusus namjoon ia selalu me gucapkan kalimat yang penuh dengan makna mendalam.

Kata member Namjoon selalu sibuk membuat musik di studionya. Yang mengesankan adalah namjoon juga selalu siap membantu member yang ingin membuat musik nya sendiri. Dan ia juga terkadang membuat lagu yang terinspirasi dari curhatan member.

Namjoon tidak suka seafood karena ternyata namjoon ini penyayang hewan laut. Baginya kepiting itu teman. Dan namjoon sangat mencintai penggemar nya. Saat pidato kemenangan kata yang pertama dan selalu diucapkannya adalah ARMY terlihat sederhana dan mungkin antis akan mengatakan "hilihhh gitu aja bangga" tapi hal kecil seperti itu membuat hati penggemar terharu.


Ia sudah memiliki lebih dari 100 lagu ciptaan nya sendiri





Oh ya.. namjoon ini sangat perduli pada pra member. Mungkin karena sudah terbiasa bersama jadi dia selalu rindu ahahaha
Bahkan saat namjoon sakit pun dia akan menglhawatirkan member yang lain

Well, ternyata dua leader kita ini memiliki beberapa kesamaaan yah
1. Sama-sama bermarga KIM
2. Sama-sama memiliki 2 huruf pada namestage nya
B.I (menajdi diri sendiri)
RM (tidak ada aRMy tampa R.M)
3. Sama sama memiliki adik perempuan
4. Sama-sama idol produser
B.I salah satu emas berharga YG
RM Adalah emas berharga BIGHIT





Well, apapun fandom kalian saat membaca ini mari sejenak kita hargai setiap perjuangan para Leader terutama untuk grup idola kalian. 👏


Sekian untuk hari ini, terimakasih sudah membaca🤘


Huddami

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

2 komentar:

  1. Kok sad yah baca artikel ini min😔.
    B.I leader kharismatik💕
    I Will wait for you comeback my super Hiro (Kim Hanbin)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku hanya ingin mengatakan padamu yang sejujurnya.. YG tidak pantas mendapatkan B.I.
      B.I sudah sangat bekerja keras dan YG bukan tempat yang pantas lagi untuk B.I berada disana.

      Don't sad .. B.I sekarang sudah bebas. Doakan untuk kebahagiaannya dan jangan lupa kamu juga harus bahagia

      Hapus