Cerita Pendek 'DESTINY' karya Milla Huddami || cerita cinta

by 21.04 0 komentar


DESTINY
( It’s not about what the say to you)

Karya : Milla Huddami

            Bagaimana rasa nya saat kau di nobatkan menjadi wanita tercantik sejagad ? . menjadi cantik memang menjadi sesuatu yang sangat di idam-idam kan oleh setiap wanita dimuka bumi ini . betapa berharganya kata ‘cantik’ itu sampai mereka-mereka itu berlomba hanya untuk mendapatkan gelar itu. Dan betapa terhina nya saat kau mendapat predikat ‘tidak cantik’ atau ‘jelek’ oleh orang-orang disekitarmu.
            Mutiara  adalah salah satu gadis yang sederhana . ia tinggal dikeluarga yang serba berkecukupan . ayah nya adalah seorang petani dan  ia hanya tinggal bersama ayahnya . sang ibu sudah pergi kepangkuan tuhan saat ia baru menginjak sekolah dasar.
            Sampai usia nya yang ke-19 Mutiara  belum pernah merasakan menjalin kasih seperti teman-teman sebayanya . oh , bahkan teman-teman nya sudah melakukan itu sejak mereka SD dan dengan lelaki yang berbeda pula tentunya . tak ada ikatan yang bertahan lama untuk teman-teman Mutiara .
            Gadis bernama Mutiara itu bukannya tidak ingin seperti teman-temannya . saat ia masuk SMP rasa ketertarikan pada lawan jenis itu mulai dirasakan oleh gadis yang kerap disapa Tia ini . tapi Tia selalu merasa tidak percaya diri dengan dirinya sendiri.
            Teman-teman Tia selalu mengatakan jika Tia itu ‘Jelek’ . satu kata yang cukup membuat hati Tia tersayat . itu sebuah hinaan , namun Tia tidak memperdulikan itu karena yang mereka katakan memang kenyataan nya .
            Kulitnya yang paling Hitam diantara teman-teman wanitanya yang lain . Rambutnya ikal ,  dan Tia tak memiliki pakaian-pakaian yang bagus atau uang untuk membeli makeup yang akan memoles wajahnya . terkadang ia berpikir kenapa orang-orang bisa mengatakan ‘ini jelek’ atau ‘ini cantik’ . apa jelek dan cantik itu memiliki ukuran ? apa hal itu memiliki sebuah rumus?
            Jika memang ada Tia ingin sekali mengetahui rumus itu ? apa yang cantik itu harus berarti berkulit putih , memiliki tubuh yang bagus , rambut yang indah , dan mata yang besar? Dan apakah karena seseorang itu berkulit hitam mereka menjadi jelek?
            Tia tidak bisa menyalahkan orang tua nya kenapa ia tidak ‘cantik’ seperti yang teman-teman nya katakan . Ibu Tia adalah seorang kembang Desa  hanya saja Tia tidak mewarisi itu . Namun , dibalik itu semua Tia adalah siswi yang berprestasi disekolahnya . ia kerap kali mendapatkan peringkat satu . dan selalu diandalkan dan diberi tanggung jawab menjadi anggota OSIS ataupun Pramuka.
            Tia selalu merasa malu jika ia jatuh cinta . jadi ia selalu menutupi hati nya . dan Tia pun jadi sedikit tertutup . ia tidak akan keluar rumah jika itu tidak terlalu penting . dan Tia tidak akan bermain dengan teman nya karena menurutnya itu tidak perlu untuk dilakukan . Tia tidak memiliki banyak teman laki-laki .

“Tia , memang nya kau mempunyai pacar hah?”
‘aku mempuyai seseorang yang aku sukai’

“Tia , memang nya ada yang menyukaimu?”
‘kau bertanya seperti itu karena kau tidak menyukaiku’

“Tia , apa ada yang mau dengan mu?”
‘aku tidak tahu’

            Andai ia memiliki kesempatan untuk berbicara dengan tuhan . ia ingin bertanya  kenapa ia tidak cantik ? kenapa ia tidak bisa memiliki laki-laki yang ia sukai?  . Tia memang sosok yang cukup ceria jika berada dikelas . tapi saat ia sendirian  , Tia hanya akan berbicara pada Diary nya . dan saat itu adalah halaman terakhir dari 100 halaman buku Diary Tia

01 Juny 2016
Apakah wanita seperti ku tidak pantas untuk dicintai ? dan pakah aku tidak boleh memberikan cintaku pada laki-laki yang aku sukai ?
Apakah ada larangan wanita seperti ku untuk mencintai seseorang?
Jika takdir ini aku yang tentukan . kenapa mereka selalu membuat ku tidak percaya diri?
Jadi , apa mereka itu memang membenciku?
Dan apakah aku tidak bisa bertemu jodohku karena aku ini jelek?

            Hari itu . tepat seminggu setelah ulang tahun nya . Fitri , wanita yang satu tahun lebih tua dari nya datang menemuinya . ia memberitahukan bahwa ada seorang pria yang ingin bertemu dengan Tia .  dengan gugup Tia bertanya “siapa pria itu?” dan betapa terkejut nya Tia saat wanita yang sudah dia anggap sebagai kakak kandung nya sendiri itu menjawab “dia adalah pria yang menyukaimu”
            Hari-hari berjalan begitu cepat . pria yang dimaksud Fitri datang menemui ayah Tia dan langsung melamar Tia . ini sedikit keterlaluan , Tia bahkan tidak mengenalnya sama sekali . bolehkan ia menangis ? pria didepannya ini bahkan tidak pernah ia bayangkan sama sekali akan datang menemuinya . Pria didepannya ini bahkan tidak pernah sama sekali ia mimpikan.
            Fadil Maulana,  seorang karyawan Bank yang memiliki tubuh bak seorang Model . Fadil bagaikan seorang artis bagi Tia . dan bagaimana bisa ia mengenal Tia yang jarang mendapatkan kenalan-kenalan baru? Bagaimana bisa ia mengetahui Tia dan dengan mantapnya melamar Tia dihadapan sang ayah?
            Hari-hari berlanjut dengan penuh kecanggungan . Tia diajak bertemu dengan orang tua Fadil , ia bersyukur karena keluarga besar Fadil sangat terbuka padanya . Keluarga Fadil menyukai Tia . ini benar-benar masih terasa seperti mimpi baginya.
            Hingga sebuah pesta pernikahan yang cukup mewah pun diadakan dikediaman Tia . semua teman-teman Tia datang . sang mempelai pria mendaptkan banyak pujian dari teman-teman Tia karena ketampanan nya. Tia bersyukur , karena Tia menjalani Takdir nya sendiri.
            Perta pernikahan sudah berakhir . kini Tia hidup bersama dengan Fadil disebuah rumah yang tidak terlalu besar namun sudah memiliki perabotan yang lengkap . rumah itu milik Fadil , pemuda 25 tahun yang kini berstatus sebagai suaminya.

Malam itu , Tia dan Fadil tengah menikmati makan malam nya diatas balkon kamar tidur mereka . begitu romantis pikir Tia . apakah seperti ini rasanya berpacaran?
“kakak , apa benar kau mencintaiku?”
Tanya Tia gugup . ia memanggil fadil memang dengan panggilan ‘kakak’ . entahlah , Tia hanya sulit mencari panggilan lain yang pantas diberikan pada pria sempurna didepannya ini

“aku mencintaimu dengan segenap jiwaku”

“tapi kenapa kau menyukaiku ? lihat dirimu , kakak begitu sempurna dan aku begitu jauh dibawah level kakak”

“tak ada alasan untuk mencintai Mutiara . kau adalah istriku , wanita yang sempurna  . mungkin kau tidak sadar bahwa aku selalu memperhatikanmu dan aku selalu menanyakan kabarmu dari Fitri . percayalah , kau wanitaku yang sempurna”

Tia tak mampu menahan tangis nya . ia terharu

“ini , aku punya kamera . kau ingin sekali menajadi fotograper kan? Jika ada waktu kita akan jalan-jalan ketempat yang indah dan memotretnya”

Tia mengusap air matanya . bahkan suaminya ini mengetahui apa yang ia sukai . kini tak ada keraguan lagi dihati Tia , dia sudah memiliki yang terbaik

“pada hari ulang tahunmu . aku memberimu sebuah kado , tapi sepertinya kau belum membukanya . padahal seharusnya kau sudah mengetahuiku dari kado itu”
“kado?”
“iya , sebuah kotak kado ulang tahun yang aku berikan padamu melalui Fitri”

Tia tertegun . Oh , bahkan ia tidak membuka semua kado pemberian teman-teman nya . Tia melupakannya

“jangan bersedih . Mutiara ini terlalu cantik untuk mengeluarkan air matanya”

            Tia bersyukur , sangat-sangat bersyukur .  semua yang membebani nya sudah hilang . bahkan ia tak perlu berpacaran untuk mendapatkan yang terbaik . nyatanya pria terbaiknya akan terus memperhatikannya dan datang disaat yang tepat . sungguh ia sangat bersyukur dengan pilihan terbaiknya . ia bisa merasakan rasanya ‘berpacaran’ dengan pria yang kini berstatus sebagai suaminya . tak akan ada yang melarang nya karena ‘berpacaran itu dosa’ . lebih baik seperti ini . menikah lalu berpacaran , terikat oleh janji suci.
            Takdir bukanlah tentang apa yang mereka katakan padamu . dan Tia berhasil membuktikan itu . Jalan hidupmu kamu yang tentukan bukan orang lain . dan tahukan apa harapan itu ? sebuah fantasi yang selalu berputar-putar dalam pikiranmu . kau memperjuangkan itu namun orang lain berusaha untuk menjatuhkannya. Itulah harapan . namun yang pasti , jangan biarkan satu orang pun mengahalangi harapan kamu .

selesai

Huddami

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar