Ulzzang Wannabe Indonesia /[ Irneu Nurhasanah]

by 08.42 0 komentar
halooooo...

sekarang mi pengen bahas tentang Ulzzang (effek ga ada imajinasi buat bikin fanfiction -_-)

semua nya pada tau Ulzzang kan ?
oke kita bahas dulu tentang apa itu Ulzzang

Eoljjang (Korea: 얼짱), juga dieja sebagai Ulzzang atau Uljjang, adalah istilah populer Korea Selatan secara harfiah berarti “best face” (wajah terbaik) atau “good-looking”. Awalnya digunakan sebagai istilah slang, kata ini dalam leksikon bahasa Inggris telah berkembang menjadi menggambarkan seseorang yang mengikuti gaya spesifik dari mode. Seseorang menginginkan statusnya eoljjang akan memperoleh popularitas di internet melalui memasuki kontes di mana foto mereka dinilai dan dipilih oleh pemilih, meskipun banyak menjadi terkenal eoljjangs dari memiliki akun Cyworld populer atau telah mendapatkan popularitas di sekolah karena menarik.

Banyak eoljjangs model untuk populer website busana Korea, dan beberapa telah memasuki bisnis hiburan Korea dan menjadi bintang.

Meskipun kata ini berasal di Korea Selatan, pengikut tren seperti itu bisa dilihat di Cina dan Jepang, tetapi juga dapat ditemukan di Taiwan, Amerika Serikat, Kanada, Indonesia dan Eropa.

Kata “eoljjang”, harfiah “wajah terbaik”, berasal dari kata eolgul (Korea: “ě–Ľęµ´”) yang berarti “wajah”, dan Jjang (Korea: “짱”) arti istilah slang “terbaik”. Istilah ini sering digunakan oleh para netizen untuk kontes bersaing untuk gelar “eoljjang”, tetapi telah berkembang menjadi sebuah subkultur atau gaya, bukan acara kompetisi.

Ulzzang kebanyakan memiliki mata besar (menjadi fokus utama), kulit bersih, hidung dan mulut yang kecil. Ada beberapa tren gaya yang diikuti, baik mode meniru dari majalah Korea.

Ulzzang biasanya adalah orang yang selain memiliki penampilan yang oke, dia juga memiliki banyak pengunjung di cyworld nya (cyworld adalah web mini hompage yang ada di korea). Biasanya bisa mencapai ribuan, ratusan, bahkan jutaan dalan beberapa bulan.

Ulzzang juga sering menggunakan HADURI, yaitu program webcam yang populer di Korea. mereka bisa mengedit-edit foto mereka di sana. Namun biasanya ulzzang-ulzzang tidak mengedit foto mereka, karena ulzzang adalah orang=orang yang tampan/cantik di foto maupun di kehidupan nyatanya.


nah jadi udah bisa menyimpulkan dong , apa itu Ulzzang 
bukan hanya dikorea selatan tetapi indonesia juga punya loh Ulzzang-Ulzzang yang populer atau terkenal di media sosial dan mereka juga sering mengikuti kontes-kontes Ulzzang di Dunia nyata (jadi bukan hanya di media sosial , bisa dibuktikan keulzzangannya)

Di indonesia sendiri kebanyakan para Ulzzang ini adalah K-poper *yaiyalah* , dan kebanyak dari mereka berprofesi sebagai Dance Cover atau model
sebut saja contoh nya ulzzang boy yang terkenal di Instagram dengan keramahannya Rahmat Firmahsyah atau biasa di sebut kak Rafi

nah sekarang mi akan membahas salah satu Ulzzang Wannabe Indonesia (belum Ulzzang!!)
tapi bisa masuk kategori Ulzzang Wannabe

cekiddooott...






kita simak dulu biodata nya

Nama lengkap : Irneu Nur Hasanah
Nama korea : Song Hyu Ri

Tanggal lahir : 14 September 2001

Alamat : Majalengka

Status : Pelajar kelas 8 di SMP N  5 Majalengka

Akun sosial : - facebook = Irneu Nurhasanah
                     -Instagram = @Irneu_

Irneu adalah salah satu Ulzzang Wannabe Indonesia yang sering mengikuti kontes-kontes foto di Instagram walau tidak pernah menang irneu mengatakan kalau 'itu sangat menyenangkan'

Irneu juga sering membuat meme-meme dan menguploadnya di Instagram

Ada beberapa fakta yang unik tentang Irneu Nurhasanah ini

1. mengenal Ulzzang setelah mengenal musik K-pop , dan Irneu ini adalah seorang ARMY (panggilan untuk fans BTS) yang sangat mengidolakan Jeon Jungkook


2. Tidak pede jika keluar rumah dengan rambut berantakan (dikit-dikit nyisir)

3. Hanya pernah berfoto sekali oleh dirinya sendiri (ngerti maksudnya ? itu loh .. artinya selama ini dia kalo foto sering difotoin orang lain)

4. Nyaman dengan style nya sendiri walau terlihat *aneh*

(keliatannya enjoy banget yah ._.)
5.  takut dengan orang asing (karena setiap jalan-jalan selalu ada orang asing yang gangguin *resiko orang cantik*)
6. Memiliki senyuman yang manis
(manis gak sih?)
7. Cukup populer di sekolahnya , dan menurutnya prestasi itu sangatlah penting ! *wahwah ..... anak rajin*
8. Memiliki Online Shop khusus untuk barang-barang K-pop *nah lohh masih kecil udah berbisnis keren dehh*
9. Bercita-cita untuk menjadi seorang sekretaris disebuah perusahaan *mungkin tertarik karena biasanya sekretaris itu cantik kkkk*
10. Lebih sering aktiv di instagram
11. Hobby baca Fanfiction *pasti ff karya author kim juga #plakkk*
12. Tidak bisa memakai eyeliner tapi menurutnya ia bisa membersihkan eyeliner dengan sangat baik dan cepat *ckckck... * . ia juga tidak berani memakai lensa mata . katanya sih ngeriii kayak dicolok-colok gitu *???*
13. Setelah tau kalau Ulzzang itu harus bermakup , dia jadi tidak PD kalo fotonya gak bermakeup *duhduhduh...*
14. Penyuka film-film thailand
15. Alasannya pengen jadi Ulzzang hanya karena Ia suka berfoto dan ingin dikenal dan mendapatkan banyak teman
16. Terkenal dengan kesopanannya di Masyarakat dan Anti mengucapkan kata-kata kasar 

kita liat yu foto-foto nya yang lain
(sebelum kenal dunia ulzzang ternyata sudah hobby berfoto yah ^^)

(background dan effeknya pas)





(diam-diam punya kembarann yah kkk)
gimana menurut kalian ? apa dia pantas menjadi Ulzzang ..  ia pernah mengungkapkan juga kalau 
"mencoba bergaya seperti Ulzzang itu tidak mudah , ada batasan-batasan yang tidak boleh aku langgar mengingat akupun adalah seorang pelajar . dan Tinggal didesa membuatku tidak bisa berinteraksi langsung dengan para Ulzzang-Ulzzang didaerah lain . aku bukan seorang Ulzzang karena aku tahu butuh perjuangan buat mendapatkan hal itu" 
Oke , cukup sampai disini dulu ... sampai jumpa di pembahasan Ulzzang Wannabe yang selanjutnya . paiii...paiii ^^ 
 


Huddami

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar